Vaksinasi Mobile di RPTRA Lenteng Agung Layani 337 Warga

By Al


nusakini.com - Jakarta - Layanan vaksinasi mobile yang digelar di RPTRA Taman Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, melayani 337 warga. Dari jumlah itu, 323 berhasil divaksin dan 14 orang ditunda vaksin karena kondisi kesehatan.

Lurah Lenteng Agung, Bayu Pasca Sungkono mengatakan, layanan vaksinasi ini merupakan kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya. Kegiatan akan dilaksanakan hingga besok.

Dijelaskan Bayu, untuk hari ini layanan dikhususkan pada warga RW 04. Selanjutnya, besok, vaksinasi untuk warga RW 05.

"Dengan adanya layanan ini, diharapkan semakin banyak warga Kelurahan Lenteng Agung yang divaksin demi tercipta herd immunity," ucapnya.

Ketua Umum HIPMI JAYA Peduli, Michael Rampangilei menuturkan, kolaborasi ini merupakan salah satu sumbangsih pihaknya untuk membantu percepatan program vaksin pemerintah.

Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08.00 hingga 15.00 dengan melibatkan lima tenaga kesehatan dibantu petugas dari puskesmas dan PNS kelurahan.

"Usai di RPTRA Taman Lenteng Agung, kami akan melakukan kegiatan vaksinasi di wilayah Tanjung Barat. Kami harapkan semakin banyak warga yang tervaksin hingga tercapai target pemerintah," tandasnya.